Bappeda Pemalang Mengikuti Lomba Rafting Tingkat Kabupaten Tahun 2014

3
0

Kabupaten Pemalang memiliki potensi keindahan alam yang cukup kaya. Anugerah keindahan alam secara alami yang dimiliki sudah selayaknya dapat dikelola oleh pemerintah maupun pihak swasta sebagai objek wisata bagi masyarakat. Tak heran jika di Kabupaten Pemalang terdapat banyak objek wisata alam menarik yang bisa kita kunjungi, salah satunya adalah wisata Rainbow Rafting di hulu sungai Comal Kecamatan Randudongkal. Jeram sungai Comal merupakan salah satu jeram terbaik di antara sungai-sungai di Jawa Tengah.
IMG_5996320610293[1]Untuk memperkenalkan dan mempromosikan obyek wisata arung jeram sungai Comal ke masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten Pemalang, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pemalang bersama dengan Pengelola Rainbow Rafting mengadakan “Lomba Rafting Tingkat Kabupaten Tahun 2014”. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 2 Oktober sampai dengan 30 Oktober 2014 yang diikuti oleh semua SKPD, BUMD/BUMN, Dinas Instansi Vertikal, Sekolah SD, SMP dan SMA dan Paguyuban Desa.
IMG_6022466999520[1]Sebagai bentuk partisipasi, maka Bappeda Kabupaten Pemalang juga mengirimkan bala pasukannya untuk mengikuti kegiatan Lomba Rafting tersebut. Pada tanggal 9 Oktober 2014, Bappeda telah melaksanakan lomba rafting dengan hasil yang cukup memuaskan. Tim Rafting Bappeda mendapatkan nilai/skor yang cukup memuaskan sehingga berhak mengikuti ke tahapan lomba selanjutnya yang waktunya akan ditentukan oleh Panitia.
Pengalaman kegiatan yang cukup menarik ini diharapkan akan dapat diadobsi oleh Pengelola Objek Wisata lainnya di Kabupaten Pemalang, tentu dengan ragam kegiatan yang sesuai, sehingga dapat menjadi salah satu bentuk promosi wisata yang diharapkan akan memberi manfaat bagi masyarakat Kabupaten Pemalang secara umum.