Bupati Buka Musrenbang Kabupaten Tahun 2017

2
0

PEMALANGBupati Pemalang H. Junaedi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017 di pendopo, Rabu (5/4/2017). Musrenbang tersebut untuk untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pemalang tahun 2018. Musrenbang merupakan musyawarah untuk menghasilkan kesepakatan tentang rumusan yang menjadi masukan utama untuk pemutakhiran rancangan RKPD dan rancangan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya Bupati berharap, prioritas kegiatan pembangunan yang menjadi kesepakatan dalam Musrenbang merupakan cerminan upaya optimalisasi dalam mengakomodir perkembangan kebutuhan layanan kepada masyarakat dengan mengedepankan asas efesiensi dan efektifitas.

Menurut Bupati beberapa isu pembangunan tahun ini diantaranya, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Pemkab Pemalang dituntut untuk terus bekerja keras meningkatkan derajat ekonomi dan pendapatan masyarakat. Dalam bidang Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Pemkab Pemalang harus berlari lebih kencang dari daerah lain. Sebab, meskipun pertumbuhan IPM Kabupaten Pemalang merupakan yang tercepat di Jawa Tengah, posisi IPM Kabupaten Pemalang masih di urutan bawah. Isu sarana dan prasarana berupa infrastruktur jalan dan jembatan juga harus terus ditingkatkan. Saat ini jalan dalam keadaan baik baru mencapai kurang lebih 87,14%.

Musrenbang dihadiri oleh Kepala Bappeda Prov. Jawa Tengah, Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Sekda Pemalang dan jajaran, Kepala Bappeda dari dari Kabupaten Purbalingga, Pekalongan dan Tegal, Ormas/LSM, Perguruan Tinggi, Asosiasi Profesi dan delegasi kecamatan se-Kabupaten Pemalang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini