Forum CSR Kabupaten Pemalang Tahun 2022: Fokus pada Persoalan Kemiskinan

3
0

aaa

aa

Selasa (31/5) berlangsung pertemuan antara Bappeda Kabupaten Pemalang dengan sekitar 30 perwakilan dari kalangan dunia usaha di Pemalang. Pertemuan yang berlangsung di Bappeda Pemalang tersebut membahas pelaksanaan Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) sebagaimana telah diatur dalam Perda Kab. Pemalang No. 21/2017 tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

Menurut Kepala Bappeda Kabupaten Pemalang, Sujarwo, SE. MM. “Pertemuan ini adalah semacam forum CSR di Kabupaten Pemalang. Tujuanya memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dengan kalangan dunia usaha dalam pembangunan daerah”, terangnya. Menurutnya pada Tahun 2022 ini pelaksanaan TJSLP di Kabupaten Pemalang diharapkan fokus pada penanganan kemiskinan. Untuk diketahui bahwa selama Pandemi Covid-19 yang puncaknya terjadi pada tahun 2020-2021, tingkat kemiskinan di Kabupaten Pemalang mengalami peningkatan menjadi 16.56%.
Untuk itu, Kepala Bappeda mengemukakan bahwa Bappeda siap untuk memfasilitasi penyediaan data kesejahteraan yang valid bagi perusahaan yang ingin berpartisipasi dalam pengentasan kemiskinan melalui TJSLP. Persoalan lain yang mengemuka dalam forum tersebut, sebagaiamana disampaikan oleh perwakilan dari PT Kali Comal Megah Mandiri adalah perlunya reorganisasi Forum TJSLP Kabupaten Pemalang agar selanjutnya dapat melakukan aksi yang lebih jelas dan terarah.
Pada akhir pertemuan, forum sepakat untuk menyelenggarakan pertemuan lanjutan untuk mengkongkretkan intervensi pengentasan kemiskinan di Kabupaten Pemalang melalui aski TJSLP.#

Writer by: Dian Andryanto

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini