Gubernur Jateng Ngopi Bareng Masyarakat Kabupaten Pemalang

4
0

Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, Rabu (22/3/2017) malam melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pemalang. Dalam kunjunganya tersebut Gubernur mengajak “ngobrol” sejumlah element masyarakat yang dikemas dalam acara Ngopi Bareng Biar Gayeng. Kedatangan Gubernur dan rombongan dari pemerintah Provinsi disambut antusias warga Pecangakan, Kecamatan Comal. Gubernur beserta rombongan kemudian diterima Bupati Pemalang, H. Junaedi dan Wakil Bupati H. Martono bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang.

Bupati dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur dan berharap kedatanganya di Pemalang dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan negara khususnya warga Pecangakan Comal.

Dalam acara Ngopi Bareng Biar Gayeng bersama Mitra Jateng dengan tajuk “Kredit Mikro Sejahtera”, Gubernur banyak menerima berbagai aduan permasahan yang ada di masyarakat, seperti masalah kesehatan, dunia usaha, koperasi, pengelolaan sampah melalui bank sampah, kebencanaan, infrastruktur, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), pertanian, perikanan, BUMDes, pengelolaan potensi alam sebagai destinasi wisata dan teknologi informasi komputer.

Bahkan permasalahan yang menyangkut nasib guru wiyata bhakti, semua dikupas dalam acara yang bertempat di salah satu halaman SD samping Kantor Desa Pecangakan Comal. Oleh Gubernur, segala permasalahan yang disampaikan masyarakat langsung ditanggapi positif oleh Gubernur. Dan selanjutnya, akan dijadikan bahan/materi Musrenbangwil, yang akan dilaksanakan Kamis tanggal 23 Maret 2017 di Hotel Regina.

Gubernur menyatakan, ngobrol gayeng dengan masyarakat yang dilakukannya di berbagai daerah di Jawa Tengah, menunjukkan adanya guyub rukun dan kegotong-royongan masyarakat. Gubernur menuturkan dengan acara yang dikemas dalam Ngopi Bareng Biar Gayeng, dirinya bisa ngobrol dengan masyarakat yang menyampaikan berbagai macam problemnya, untuk kemudian dipecahkan bersama.

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengungkapkan pengalamannya tahun lalu saat kunker di Pemalang dan menginap di Desa Pesantren Kec. Ulujami, tepatnya pada malam Idul Adha. Seperti halnya yang akan dilakukanya malam ini, yaitu menginap di salah satu rumah warga di Desa Pecangakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini