Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Basis Data Terpadu Dalam Musyawarah Desa/Kelurahan di Pendopo Kecamatan Randudongkal

3
0
  1. Dalam kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Basis Data Terpadu Dalam Musyawarah Desa/Kelurahan di Pendopo Kecamatan Randudongkal.  Bahwa data BDT ( Basis Data Terpadu ) merupakan salah satu data untuk acuan pemberian bantuan sosial dari Pusat, baik dari kementrian sosial maupun bantuan lainnya
  2. Tingkat Kemiskinan berbeda- beda, jadi pemberian bantuan kemiskinan juga berbeda sesuai dengan berada di tingkat manakah masyarakat miskin tersebut.
  3. Masih terdapat masyarakat yang tergolong miskin yang belum menerima bantuan sosial dikarenakan yang bersangkutan tidak terdaftar dalam data BDT. Sementara masyarakat yang tingkat kesejahteraanya di atasnya malah mendapatkan bantuan sosial.
  4. Musyawarah Desa/ Kelurahan dilaksanakan sesuai kebutuhan untuk tersediannya data yang terbaru terkait masyarakat miskin penerima bantuan sosial.
  5. Untuk para petugas diharapkan netralitas dan profesionalismenya untuk pendataan dan validasi data masyarakat Miskin di Desa tersebut agar mendapatkan data yang sesuai dengan kenyataan dalam lapangan.
  6. Perlu keterlibatan peran perangkat desa dan masyarakt setempat untuk mengawal validasi data BDT dan juga keterbukaan transparansi dalam validasi data BDT.
  7. Dengan adanya peran tokoh masyarakat serta pihak Desa/Kelurahan agar masyarakat miskin yang sudah menjadi lebih sejahtera mau keluar dari program bantuan pemerintah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini