Monev Harga dan Kualitas Kebutuhan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H

3
0

Di akhir bulan Ramadan 1439 H, beberapa komoditi bahan makanan mulai mengalami kenaikan harga. Meski kenaikan harga mulai dirasakan, namun beberapa kalangan masih menganggap wajar. Hal ini terungkap dalam kegiatan monitoring dan evaluasi sembilan bahan pokok (Sembako) di tiga pasar tradisional di Kabupaten Pemalang  yaitu pasar pagi Pemalang, pasar induk Petarukan dan pasar induk Comal serta 2 pasar swalayan yaitu Yogya Mall dan pasar swalayan Alun-alun.

Monitoring dan evaluasi sembako di Koordinator oleh Bagian Perekonomian Setda dan sebagai Tim terdiri dari Bappeda, Diskoperindag, Dinkes dan Dipertan.

Melihat stabilnya harga komoditi bahan makanan dan sembako, belum perlu melakukan operasi pasar, karena operasi pasar bisa dilakukan ketika terjadi lonjakan harga dan terjadi ketidak seimbangan harga. Namun demikian dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Pemalang akan menggelar pasar murah, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Pemalang, khsusunya masyarakat berpenghasilan rendah.

Sementara itu salah satu pedagang Daging Sapi di Pasar Induk Petarukan mengapresiasi monitoring dan evaluasi harga sembako yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pemalang ini. Menurutnya hal ini sebaiknya rutin digelar, sehingga harga komoditi bahan makanan di pasar-pasar di Kabupaten Pemalang bisa tetap terkontrol, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

DSC05989 DSC05990 DSC05991 DSC05992 DSC06024 DSC06057 DSC06058 DSC06081 DSC06082

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini