Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Pemalang Tahun 2016

4
0

Dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Pemalang pada hari selasa tanggal 29 Maret 2016 menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Pemalang tahun  2016, Acara ini secara resmi dibuka oleh Bapak Wakil Bupati Pemalang Drs. H. Martono, kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh narasumber dari Bappeda Provinsi Jawa Tengah dan penyampaian Arahan Kebijakan dan Prioritas Pembangunan tahun 2017 oleh Kepala Bappeda Kab. Pemalang dan Kapastitas Anggaran tahun 2017 oleh Kepala DPPKAD Kab. Pemalang.

Ketua penyelenggara Drs. Muhamad Sidik, M.Si melaporkan, tujuan diselenggarakannya Musrenbang adalah untuk mendapatkan masukan dan tangapan dalam menyempurnakan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pemalang Tahun 2017, menjadi rancangan akhir RPKAD. Tujuan yang kedua untuk menyusun kesepahaman mengenai permasalahan kebijakan keuangan daerah dengan sasaran pembangunan, rencana program dan kegiatan prioritas daerah yang tertuang dalam RKPD, serta menyusun kesepahaman untuk memperkuat koordinasi dan sinergi serta komitmen lintas pelaku pelaksana RKPD.

Acara yang dibuka Wakil Bupati Pemalang Drs. H. Martono mewakili bupati, dihadiri Forkopimda Kabupaten Pemalang, Anggota DPRD Kabupaten Pemalang, Bakorwil III Provinsi Jawa Tengah, Kepala Bappeda Kabupaten Tegal, Purbalingga dan Pekalongan, Staf Ahli Bupati Pemalang, Para Asisten Sekda. Musrenbang diikuti semua Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Para Kepala Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, Para Pimpinan Perguruan Tinggi, Organisasi Profesi, Ormas, Yayasan dan LSM.

Setelah disampaikan pokok-pokok pikiran DPRD Kabupaten Pemalang oleh Ketua DPRD HM.Agus Sukoco, SE.,MM, Bupati Pemalang dalam sambutanya yang dibacakan Wakil Bupati Pemalang Drs. H. Martono mengatakan, melaui Musrenbang diharapkan tercapai kesepakatan antar pelaku pembangunan tentang rumusan yang menjadi masukan utama untuk pemutakhiran rancangan RKPD tahun 2017.

Dalam sambuatan tersebut, menyingung beberapa topik bahasan beberapa diantaranya adalah terkait dengan Indek pembangunan Manusia (IPM), peningktan Angka Harapan Hidup masyarakat melalui pengurangan Angka Kematian Bayi, Indikator Pendidikan yang masih perlu diupayakan untuk meningkatkan rata-rata lama sekolah dan harapan lama sekolah agar mampu meningkatkan scor IPM Kabupaten Pemalang. (Humas Pemalang)

Download Materi Musrenbang Kab. Pemalang dalam Penyusunan RKPD Tahun 2017  

Bappeda Provinsi

Sekda

Bappeda Pemalang

DPPKAD

Kesimpulan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini