Pembinaan Terhadap Klaster Pariwisata Curug Barong Desa Simpur Kecamatan Belik

3
0

Kecamatan Belik merupakan kawasan pegunungan yang memanjakan mata kita dengan keindahannya. BDS PEL-FEDEP Bappeda Kabupaten Pemalang kali ini melaksanakan pembinaan dan pendampingan ke Desa Simpur yang memiliki potensi Curug yang cantik yaitu Curung Barong.
Akses menuju Desa Sikasur menuju Desa Simpur menyusuri jalanan yang ekstrim dan kondisi yang rusak parah. Perjalanan dari sikasur sampai ke desa Simpur kurang lebih 25 menit. Sampai di Balai Desa kita berdiskusi dengan Kades Simpur Bapak Poniman.

Curug simpur merupakan potensi objek wisata alam yang perlu digali secara detail agar mampu dimaksimalkan. Perjalanan menuju lokasi Wisata kurang lebih 15 menit dari Balai Desa Simpur, jalanan yang terjal serta kerasnya Makadam. Desa Simpur mempunyai potensi Curug yang bisa digali dan dapat dijadikan Desa Wisata. Banyak hal yang memang perlu dipersiapkan dengan seksama mulai dari perijinan sampai infrastruktur yang mendukung akses ke lokasi curug.

Dalam hal ini kami sebagai BDS PEL-FEDEP amemberikan arahan dan dukungan serta pendampingan dalam fasilitasi yang berkaitan dengan NIB Usaha Pariwisata dimana Desa-desa Wisata belum memiliki atau mendaftar NIB menggunakan aplikasi OSS.
Perijinan induk tersebut merupakan landasan yang penting agar dikemudian hari tidak muncul persoalan yang menghambat pengembangan potensi pariwisata di Desa Simpur Kecamatan Belik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini