Rakor Pembahasan Festival Budaya Tahun 2019 & Tahun 2020

2
0

Rakor Pembahasan Festival Budaya Th.2019 & Th 2020 membahas kegiatan – kegiatan budaya yang akan di laksanakan pada Tahun 2019 yang sedang berjalan ini dengan rencana kegiatan Budaya Tahun 2020.

Dari semua kegiatan budaya yang ada di Tahun 2019 hampir semuanya akan di laksanakan dalam kegiatan budaya Tahun 2020.

Beberapa Kendala kendala dalam pelaksanaan kegiatan budaya tersebut antara lain kurangnnya anggaran kegiatan, dimana anggaran kegiatan tersebut dialihkan ke kegiatan yang lebih prioritas. Jadwal Kegiatan yang masih menumpuk di satu bulan merupakan salah satu pekerjaan yang harus di tuntaskan dalam membuat kalender Festival Kebudayaan di Kabupaten Pemalang.

Perlu adanya intervensi dari SKPD terhadap pelaksana-pelaksana kegiatan terutama desa-desa yang mengadakan kegiatan festival budaya. Dengan adanya sinkronisasi antar pihak diharapkan dapat mengoptimalisasikan kegiatan tersebut dan bisa meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Pemalang.

Banyak kegiatan-kegiatan budaya yang baru dirintis oleh beberapa desa yang diharapkan bisa melengkapi kalender festival budaya di Kabupaten Pemalang, antara lain : Rebo Pungkasan (Ds. Mejagong), Khaul Mbah Nur (Kec. Moga), Festival Budaya (Ds. Jebed Selatan), dan Grebeg Nyadran (Ds.Sikasur). Kegiatan- Kegiatan tersebut masih perlu bantuan dari SKPD untuk Mengkonsepkan Kegiatan tersebut agar bisa lebih baik serta dapat diarahkan melengkapi jadwal Kegiatan Festival Budaya di Kabupaten Pemalang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini