Rapat Koordinasi Rencana Implementasi Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari

Rapat Koordinasi Rencana Implementasi Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) di Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari

19
0

Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Jawa Tengah (BRIDA) bersama Bappeda Kabupaten Pemalang, PDAM Tirta Mulia Pemalang, PT. Telkom Wilayah Pekalongan, serta OPD terkait mengadakan rapat koordinasi terkait rencana implementasi bantuan CSR di Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Jum’at (31/05).

Dalam pembahasannya, terdapat 7 desa di Kecamatan Pulosari yang kekurangan air dan hanya mengandalkan air hujan. Hanya satu desa yang kaya air, yaitu Desa Karangsari karena lokasinya di bawah. BRIDA sudah mengidentifikasi permasalahan di Kecamatan Pulosari terutama Desa Clekatakan, salah satu permasalahan utamanya yaitu kurangnya air. Reservoir sudah tersedia di Desa Clekatakan, pemanfaatannya hanya dengan toren dan belum sampai ke rumah warga. Untuk sampai ke rumah warga dibutuhkan anggaran sebesar 20 Milyar dengan target SR yaitu 2588 dari dua desa Clekatakan (5 dusun) dan Batur sari (3 dusun). Permasalahan utama saat ini pada Desa Clekatakan diantaranya :

  • Kondisi jalan yang rusak menuju reservoir
  • Minimnya penerangan jalan menuju reservoir
  • Kebutuhan jaringan ke rumah warga

Apabila permasalahan air teratasi, harapannya bisa mengatasi permasalahan kemiskinan karena air yang mengalir dapat mendorong tingkat pertanian di Pulosari dan UMKM.

Rencananya PT. Telkom Wilayah Pekalongan memberikan bantuan dalam bentuk penyediaan jaringan pipa ke rumah warga beserta peralatan meterannya. Selebihnya hal tersebut secara teknis akan dibahas lebih lanjut.

Kunjungi Instagram : https://www.instagram.com/p/C7n2RpNPj9k/?img_index=1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini