Silaturahmi Paguyuban Ikatan Masyarakat Pemalang (IKMAL) di Gedung Nusantara IV DPR RI

0
5

IMG-20220125-WA0008

IMG-20220125-WA0010-1
Paguyuban Ikatan Masyarakat Pemalang atau Ikmal adakan Silaturahmi di gedung Nusantara IV DPR RI yang difasilitasi oleh Wakil Ketua MPR RI H. Arsul Sani, SH, M.Si. Pr.M Putra Pemalang dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan.

Silaturahmi dalam rangka peduli dan bangga Pemalang pada rangkaian hari jadi Kabupaten Pemalang – Jawa Tengah yang ke 447 bersama Wakil Ketua MPR RI, Tokoh Nasional, Ikmal dan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Ketua Umum Ikmal H. Abdul Khalim, SE mengatakan, harapan kedepan Ikmal lebih maju sebagai Ikatan Masyarakat Pemalang yang berada di perantauan dari Sejabodetabek bisa berkiprah dalam pembangunan di Pemalang melalui akses-akses lobi usulan dari pada kegiatan program Pemalang di Pusat.

Dan kita coba untuk melakukan terobosan kedepan agar Ikmal bisa bermitra Pemerintah Daerah, sehingga kedepan kita bisa bersinergi, Kata Ketum Ikmal.
Lebih lanjut Ketum Ikmal menyampaikan, harapan kita di support oleh Pemerintah Daerah dan kita juga membentuk jaringan usulan program di Pemerintah Pusat.

Warga masyarakat Pemalang cukup banyak di Jakarta, Ikmal sendiri sebagai Induk komunitas paguyuban wilayah di kecamatan dan pedesaan, misal paguyuban pemalang online, paguyuban Petri, Paguyuban Jelembar, YP3, jika diakumulasikan sangat banyak, tutup Ketum.

Selain Silahturahmi ada juga Pelantikan Pengurus Pusat IKMAL Jadi Kado Hari Jadi Pemalang Yang Ke 447.
IKMAL ( ikatan Masyarakat Pemalang ) organisasi kemasyarakatan yang di bentuk oleh para tokoh masyarakat dari kabupaten Pemalang pada era tahun 1981 kini usianya sudah empat puluh tahun lebih .

Anggota dan pengurus IKMAL adalah para perantau dari Pemalang yang tersebar di beberapa kota besar Jakarta, Surabaya, Bandung ,Sumatera dan Kalimantan serta kota madya di berbagai propinsi kini bisa saling komunikasi dan kordinasi dengan adanya organisasi IKMAL.

Memang untuk saat ini anggota IKMAL terbanyak ada di seputar JABODETABEK. namun kedepan dari Ikmal pusat akan berekspansi membentuk dan mendirikan di kota kota besar di seluruh Indonesia apabila di situ banyak perantau dari Pemalang.

Dalam ke anggotaan organisasi Ikmal cukup majemuk dan cukup konferhensif dari sisi latar belakang pekerjaannya. Mulai dari tukang ojek sepeda ontel, sepeda motor, supir, kondektur, buruh pabrik, karyawan peusahaan swasta ternama seperti Astra ,guru, pengacara, pegawai Pemerintah DKI, TNI POLRI Pemerintah Pusat, wira usaha, pengusaha warung makan ,bengkel mobil, bengkel motor. Jasa dan lain lainnya. Orang Pemalang di kenal hebat dari segala sisinya, keberanianya, ketekunanya, keramahanya juga kehebatanya. Sebab banyak juga perantau dari Pemalang menjabat kedudukan tinggi seperti Kepala pusat Penerangan TNI era tahun 1990 an MayJend TNI Purn H Nurhadi Purwo Saputro MSc.alm.Jendral purn H. Sutanto. dan banyak lagi yang berpangkat Bintang serta Kombes atau Kolonel.

Organisasi Ikmal adalah rumah besar bagi para perantau dengan tujuan saling komunikasi, kordinasi mengayomi melindungi bantu membantu sesama perantau dari Pemalang.

Tahap demi tahap orgamisasi IKMAL beranjak melakukan beberapa agenda organisasi termasuk kegiatan sosial.dalam agenda organisasi belum lama ini anggota dan pengurus Ikmal melaksanakan MUBES termasuk agenda rapat pemilihan ketua Umum IKMAL periode 2021 – 2026 yang di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 18 Desember 2021 di Hotel Grand Cempaka Ruang Gambir Room meting jalan LetJend Soeprapto Jakarta Pusat.dalam Musyawarah Besar tersebut, terpilih menjadi Ketua Umum H. Abdul Halim SE. acara yang di gelar selama satu hari penuh di hadiri para tokoh masyarakat Pemalang ,berbagai paguyuban masyarakat Pemalang antara lain P THREE, PPO, NASGOR, IMPP, ALMAPARA, Pengrajin mebel dari Surajaya Cengkareng Jakarta Barat. KESEMIJA Keluarga Semingkir Jakarta dan yang lainya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here