Sujarwo : Arahan Pemkab Pemalang, Ajak Anak Putus Sekolah Kembali Bersekolah

4
0

IMG-20220625-WA0000PURWOKERTO – Pemerintah Kabupaten Pemalang mengajak seluruh anak yang sudah putus sekolah untuk kembali bersekolah. Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(BAPPEDA) Kabupaten Pemalang Sujarwo saat diundang Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Pada Masyarakat ( LPPM)  Universitas Muhammadiyah Purwokerto ( UMP ) menjadi narasumber dalam acara Pembekalan Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) semester gasal TA 2022/2023 di Purwokerto, Sabtu (25/6/2022).

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih atas undangannya, sesuai dengan kebijakan pemerintah Kabupaten Pemalang, kami memprioritaskan pembangunan Infrastruktur dan Pemulihan Ekonomi,” ucap Sujarwo dalam diskusinya.

Dengan adanya program kegiatan KKN diharapkan bisa menjadi daya ungkit  bagi UMKM dan penanggulangan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Pemalang.

“Program kegiatan KKN juga dapat membantu penanganan stunting serta  memberikan motivasi kepada anak anak yang sudah tidak sekolah (ATS ) bisa bersekolah lagi sesuai dengan arahan pemerintah kabupaten Pemalang yang mengajak seluruh anak yang sudah putus sekolah untuk kembali bersekolah,” lanjut Sujarwo kemudian.

Dalam acara tersebut Sujarwo juga menyerahkan cinderamata dari Bupati Pemalang kepada rektor UMP Jebul Suroso, ketua LPPM Suwarno dan mahasiswa UMP berupa batik Pemalang , sarung goyor khas Pemalang serta tidak ketinggalan sebuah buku hasil tulisan Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang berjudul “Hidup Bahagia Jangan Ditunda.” (syn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini