Focus Group Discussion Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL)

4
0

Berlokasi di Wisma Tieng Catering Jalan Ketuhu No.3 Wirasana Kabupaten Purbalingga, Bapelitbangda Kabupaten Purbalingga, pelaku usaha UMKM di Kabupaten Purbalingga dan Pendamping PEL-FEDEP Bappeda Kabupaten Pemalang melaksakan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL) dengan tema Optimalisasi Klaster Guna Peningkatan Ekonomi Masyarakat.

Pendamping PEL-FEDEP Bappeda Kabupaten Pemalang dalam kesempatan ini memaparkan gambaran umum program pengembangan ekonomi lokal melalui klaster-klaster yang terdapat didalamnya yaitu Klaster Olahan Makanan dan Minuman, Klaster Pariwisata Terpadu, Klaster Konveksi, Klaster Pertanian Terpadu dan Klaster Ekonomi Kreatif.

Ke 5 (lima) Klaster di bawah binaan PEL-FEDEP Bappeda Kabupaten Pemalang secara lembaga sudah memiliki kepengurusan di masing-masing klaster nya.
Pada pelaksanaan usahanya masing-masing klaster tersebut saling berkolaborasi, seperti di Desa Wisata terdapat oleh-oleh produk UMKM nya ada seni budaya nya ada produk kerajinan nya dan lain sebagainya.

Slide1

Slide2

Slide3

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini