Lomba Kreativitas dan Inovasi Tingkat Kabupaten Pemalang Tahun 2020

2
0

Perkembangan inovasi masyarakat Kabupaten Pemalang telah berkembang. Seiring dengan perkembangan jaman, budaya inovasi di Kabupaten Pemalang turut pula berkembang sejalan dengan tantangan yang dihadapi pada masanya. Budaya yang telah tumbuh tersebut hendaknya semakin dipupuk, dimotivasi dan difasilitasi agar dampak dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat banyak. Termasuk dalam proses tersebut yang tidak kalah penting adalah perhatian dan apresiasi terhadap inovasi-inovasi yang telah dihasilkan.
Pemerintah Kabupaten Pemalang menyadari benar kondisi dimaksud, sehingga menginisiasi penyelenggaraan kompetisi tahunan Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA) Tingkat Kabupaten Pemalang, yang tidak hanya menjaring inovas-inovasi berbasis masyarakat terbaik, namun juga sebagai ajang penghargaan atas kerja keras, kerja cerdas inovator Kabupaten Pemalang.
Wujud perhatian dan apresiasi bagi para pemenang inovator Lomba KRENOVA Kabupaten Pemalang diimplementasikan berupa penganugerahan yang diberikan langsung oleh Bupati Pemalang pada penyelenggaraan agenda tahunan Malam Resepsi Tanggal 17 agustus di Pendopo Kabupaten Pemalang. Selanjutnya, proses tumbuh kembang inovasi tidak hanya berhenti sebatas penganugerahan penghargaan semata, Pemerintah Kabupaten Pemalang berkomitmen untuk senantiasa mendampingi para inovator agar menjadi Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi (PPBT) atau start up. Termasuk pendampingan mengakses program Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) dan PPBT Kemenristekdikti. Dengan demikian, dampak yang ditimbulkan akan semakin luas, mulai dari peningkatan pendapatan, penciptaan lapangan kerja baru hingga pengentasan kemiskinan.

Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten Pemalang berupaya untuk mendorong masyarakat melakukan kreativitas dan inovasi dengan menyelenggarakan Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA). Hasil temuan KRENOVA diharapkan dapat diterima industri dan sekaligus dapat mengatasi permasalahan teknologi yang ada di masyarakat.
Kegiatan lomba Krenova ini diharapkan dapat menstimulasi iklim yang kondusif dalam rangka peningkatan inovasi masyarakat, yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada peningkatan daya saing ekonomi daerah dan kemandirian masyarakat Kabupaten Pemalang.

download buku panduan revisi
Buku Panduan Krenova 2020 revisi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini