Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Tahun 2023

7
0

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mempunyai tugas pokok merencanakan, menetapkan, menyelenggarakan, mengkoordinasikan, melaporkan, mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan kebijakan teknis pelaksanaan urusan pemerintahan daerah berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan di bidang perencanaan pembangunan daerah.

Bappeda yang mempunyai tupoksi tersebut diatas menyelenggarakan Musrenbang Tingkat Kecamatan pada tahun 2023 ini dengan cara bottom up.
Usulan perencanaan secara bottom up (masyarakat) merupakan usaha untuk meningkatkan partisipasi dari semua pihak (stake holder) sesuai dengan karakteristik daerahnya.

Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan
daerah kabupaten/kota.

Hari Senin tanggal 16 Januari 2023 merupakan pelaksanaan perdana Musrenbang Kecamatan yang berlokasi di Kecamatan Ulujami dan Kecamatan Watukumpul.
Slide2

Slide3

Slide4

Slide5

Slide6

Slide7

Slide8

Slide9

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini