Paparan Antara Kajian Sistem Informasi Manajemen Budaya Pemalang

2
0

Paparan Antara Kajian Sistem Informasi Manajemen Budaya Pemalang dilatar belakangi oleh banyaknya kebudayaan yang ada di Kabupaten Pemalang dan belum seluruhya terexpose serta perlu dinformasikannya hal tersebut ke masyarakat untuk pengetahuan tentang kebudayaan yang ada di Kab. Pemalang.

Dalam paparan antara ini SIM sudah menunjukan tampilan yang cukup baik dan mudah untuk user menemukan informasi yang di butuhkan. Karena di dalamnya terdiri atas beberapa kategori yang dapat memberikan informasi tentang kebudayaan.

Untuk Pengelola sendiri untuk jangka panjangnnya diharapkan dapat menjadi sarana informasi bagi masyarakat di sekitar Kab. Pemalang ataupun penikmat kebudayaan yang ada di penjuru Nusantara agar dapat tertarik dengan kebudayaan yang ada di Kab. Pemalang. Diharapkan dengan adanya SIM ini mampu meamanajemen kebudayaan yang ada di Kab. Pemalang dan dapat meningkatkan pengunjung di sektor pariwisata di Kab. Pemalang. Prioritas data saat ini yaitu menggunakan data dari Pokok- Pokok Kebudayaan Daerah ( PPKD ) yang sudah melalui beberapa proser yang di akui di Pusat.

Masukan dan koreksi dari peserta yaitu adanya penulisan yang masih kurang benar, sehingga perlu di perbaiki lagi dalam peulisan nama desanya serta perbaikan dalam tampilan menu agar lebih variatif lagi. Setelah ini konsultan akan melakukan pencarian data ke sumber – sumber kebudayaan di Seluruh kecamatan di Kabupaten Pemalang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini