Rapat Koordinasi Mengenai Mekanisme Verifikasi dan Validasi BDT, Data kependudukan, Data Kesehatan dan Data Pendidikan.

4
0

Rapat Koordinasi Mengenai Mekanisme Verifikasi dan Validasi BDT, Data kependudukan, Data Kesehatan dan Data Pendidikan berujuan untuk menjadikan sistem yang lebih baik, dimana di tahun 2020 diharapkan forum data di desa bisa di hidupkan lagi guna menghimpun data – data yang terkait tentang desa dan kelurahan terutama di bidang pendidikan, kesehatan, adminduk dan sosial ( kemiskinan ).

Kendala dari hal ini yaitu sudah banyaknya forum yang terbentuk di tingkat kecamatan dan desa/kelurahan dan apakah perlu di buat forum lagi, karena kebanyakan forum forum yang ada itu orangnya sebagian besar itu sama. Diharapkan di tahun 2020 kecamatan, desa dan kelurahan sudah bisa menganggarakan untuk kegiatan verifikasi dan validasi kegiatan forum data. Forum data juga di fasilitasi oleh KOMPAK dan lokasinya yaitu di sebagian besar di Kecamatan Belik. Perlu adanya perubahan Pedum DD agar bisa mengakomodir pelaksanaan verval.

Sebagai tindak lanjut rakor ini, akan di adakan lagi rakor bersama KOMPAK, BAPPEDA dan DINPERMASDES untuk membahas tentang pembentukan forum data serta mekanisme tentang Pedum DD agar bisa mengakomodir pelaksanaan verval.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini