SOSIALISASI LOMBA KRENOVA KABUPATEN PEMALANG TAHUN 2018

3
0

Pada hari Rabu tanggal 21 Maret Tahun 2018 Bappeda Kabupaten Pemalang (UPT Litbang) mengadakan acara Sosialisasi Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) Kabupaten Pemalang Tahun 2018. Para peserta sosialisasi terdiri dari Kepala Perangkat Daerah, Camat, Ketua PGRI, Ketua Dewan Pendidikan, Kepala UPPK se Kabupaten Pemalang, Pengawas SMA/ SMK/ MKKS SMA/SMK/ MA/SMP, Pimpinan Perguruan Tinggi serta Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat di Kabupaten Pemalang.
Acara sosialisasi dipimpin oleh Sekretaris Bappeda yaitu Bapak Setyo Hadisusilo, S.Sos dan didampingi oleh Kepala UPT. Litbang Bappeda Dra. Titien S Soebari, M.Ed., Ph.D.
Sebagaimana UU Nomor 18 Tahun 2002 pasal 20 ayat 1 bahwa Pemerintah Daerah berfungsi menumbuhkembangkan motivasi, memberikan stimulasi dan fasilitas, serta menciptakan iklim yang kondusif bagi pertumbuhan serta sinergi unsur kelembagaan, sumber daya, dan jaringan ilmu pengetahuan dan teknologi di wilayah pemerintahannya sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Sistem Nasional Penelitian, Pengembangan, dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, maka Pemerintah Kabupaten Pemalang, sebagai mengadakan Lomba Krenova.
Maksud dilaksanakannya Lomba Kreativitas dan Inovasi (Krenova) ini adalah memberikan penghargaan kepada masyarakat Pemalang baik secara individu maupun kelompok yang telah berhasil sebagai penemu atau pengembang dimana karyanya secara nyata sudah teruji dan terbukti kemanfaatannya. Mendorong terciptanya produk unggulan yang mampu bersaing di Pasar, Nasional maupun Internasional.
Sedangkan tujuan sosialisasi ini adalah untuk menginformasikan seluas-luasnya kepada Masyarakat di Kabupaten Pemalang untuk mengikuti Lomba Krenova Kabupaten Pemalang Tahun 2018.
Para peserta sosialisasi lomba Krenova dalam acara tersebut menyampaikan beberapa pertanyaan dan masukan diantaranya adalah harapan dengan adanya penemuan yang diciptakan, masyarakat bisa mendapatkan hak paten sehingga penemuannya ini tidak dapat ditiru oleh orang lain. Di samping itu ada permohonan dukungan dan bantuan dana bagi para calon peserta Krenova untuk menciptakan kreasinya untuk diikutsertakan dalam LOmba Krenova. Peserta sosialisasi Krenova sangat antusias untuk mengikuti Lomba. Target peserta Krenova Tahun 2018 akan meningkat dan lebih berkualitas.
Bagi Masyarakat Kabupaten Pemalang yang ingin mengikuti Lomba Krenova Tahun 2018; Pendaftaran Peserta Lomba Krenova dimulai dari tanggal 27 Maret sampai 26 April 2018 dengan menyerahkan proposal dan persyaratan lainnya dikirim ke UPT Litbang Bappeda Kabupten Pemalang yang beralamat di JL. Jenderal Sudirman Timur Nomor 64 Telp. (0284) 324584. Pendaftaran Lomba Krenova ini tidak dipungut biaya alias gratis. Tata cara dan Formulir Pendaftaran Lomba Krenova bisa dilihat di Buku Panduan yang sudah di dibagikan pada saat sosialisasi atau www.bappeda.pemalangkab.go.id

Selamat Berkarya dan Selamat Berlomba!

DSC_0177 DSC_0189

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini